Step Penting Beli Rumah di Kompleks

Tidak hanya lokasi pemukiman, rumah di lingkungan kompleks sering dicari warga. Alasan pilih rumah di kompleks salah satunya sebab tatanan dari satu rumah ke rumah lain dipandang lebih rapi, dan keamanan serta kebersihan yang lebih terbangun.

Walau demikian, tetap jadi customer pintar Anda harus memerhatikan banyak hal penting waktu akan beli rumah di kompleks. Apa contohnya?

Kerjakan survey

Sebelum beli, kerjakan survey dengan mendalam mengenai kompleks perumahan. Survey bisa dikerjakan dengan online atau hadir langsung ke lapangan. Bikinlah komparasi, skoring, serta analisis simpel berdasar type rumah yang Anda perlukan.

Simak Juga : https://citramaja.com/rumah-sederhana-dekat-stasiun-tangerang/

Ada banyak patokan dalam cari satu tempat tinggal salah satunya memperhitungkan tempat, akses transportasi, lokasi bebas banjir, akses air bersih, sarana kompleks, dan lain-lain.

Kunjungi kantor pemasaran

Kunjungi kantor pemasaran serta meminta info selanjutnya tentang rumah yang akan Anda beli. Sesudahnya meminta sisi pemasaran untuk mengantar Anda ke calon rumah.

Bila sangat mungkin waktu di lapangan, kerjakan ‘investigasi’ langsung, contohnya terlibat perbincangan dengan tetangga seputar atau penjaga keamanan kompleks untuk mengorek info yang Anda perlukan.

Tahu status rumah

Ada dua type status rumah, yakni siap huni serta indent. Rumah status siap huni umumnya bisa disaksikan langsung wujudnya. Tetapi sejumlah besar perumahan memakai status indent hingga Anda cuma dapat pilih tempat melalu site map.

Anda pun harus menanti paling tidak 8-24 bulan dari akad credit untuk proses pembangunan rumah.

Banding harga serta sarana

Sebelum beli, yakinkan Anda memeriksa harga rumah. Biasanya harga rumah telah terhitung PPN 10%, ongkos Akta Jual Beli (AJB), serta ongkos Sertifikat Hak Untuk Bangunan (SHGB). Diluar itu, janganlah lupa untuk memeriksa sarana yang berada di kompleks perumahan.

Apa cukup sepadan pada harga yang Anda mengeluarkan. Biasanya satu kompleks perumahan menyiapkan taman bermain anak, sarana beribadah, serta mempunyai lokasi pertokoan sendiri.

Gunakan waktu garansi

Sesudah proses serah terima rumah, Anda akan memperoleh waktu garansi atau disebutkan waktu perawatan dengan waktu 3-6 bulan.

Pada kurun waktu ini Anda dapat lakukan protes serta minta perbaikan gratis bila ada kehancuran pada rumah, seperti bocor, dinding retak atau kehancuran lain. Serta, jangan dahulu merenovasi rumah pada saat ini sebab automatis akan hilangkan waktu garansi.

Tinggalkan komentar